WARTA 24 JAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

71 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Posted by On 16.59

71 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Lewat Tol Jakarta-Cikampek

71 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Jumlah kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama berkisar 71.000 kendaraan hingga Sabtu (2/12) malam.

71 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Lewat Tol Jakarta-CikampekKompas.comKemacetan Tol Jakarta-Cikampek H-2 Lebaran, Bekasi, Jumat (23/6/2017).(KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)

WARTA KOTA, BEKASI -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat jumlah kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi berkisar 71.000 kendaraan hingga Sabtu (2/12) malam.

Jumlah ini meningkat 7,9 persen dari kondisi lalu lintas normal sebesar 65.000 kendaraan di h ari yang sama.
‎
"Pengendara sudah kembali pulang ke daerah Jakarta setelah libur panjang karena adanya Maulid Nabi yang jatuh pada Jumat (1/12) lalu," kata Asisstant Vice President Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru pada Minggu (3/12).

Heru mengatakan, tanggal merah Mualid Nabi disebut libur panjang karena berdekatan dengan akhir pekan (week end).

Pengendara yang tinggal di Jakarta (barat), banyak yang memanfaatkan libur selama tiga hari ini untuk berpergian ke arah timur seperti Bandung dan sekitarnya.

Heru memprediksi, puncak arus balik libur panjang Maulid Nabi Tahun 2017 jatuh pada Minggu (3/12/2017).

Setidaknya bakal ada 92.000 kendaraan yang akan pulang ke Jakarta melintasi GT Cikarang Utama.

Jumlah ini meningkat delapan persen dari dari kondisi lalu lintas di normal di hari Minggu yang mencapai 85.000 kendaraan.

Namun hingga Minggu (3/12/2017) siang, lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masi h terpantau ramai lancar.

"Kecenderungan pengguna jalan untuk kembali menuju ke Jakarta adalah di sore hari hingga malam dan dini hari," ujar Heru.

Untuk mengantisipasi kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek terutama menjelang GT Cikarang Utama, Jasa Marga berdasarkan diskresi dan kerja sama dengan kepolisian melakukan upaya-upaya di antaranya, pengaturan kegiatan proyek yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas selama periode libur panjang.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri Editor: Andy Pribadi Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »