WARTA 24 JAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sandiaga Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib Busway

Posted by On 22.00

Sandiaga Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib Busway

Senin 27 November 2017, 11:52 WIB Sandiaga Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib Busway Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews Sandiaga Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib BuswaySandiaga Uno di Balai Kota (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom) Jakarta - Pedangdut Dewi Persik disorot karena sempat ribut dengan petugas portal saat akan menerobos jalur TransJakarta di Pejaten, Jakarta Selatan. Atas insiden ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat menjadikan Dewi Persik sebagai Duta Tertib Busway.
"Saya sudah perintahkan tadi Pak Kadishub (Kadishub DKI Andri Yansah), Pak Budi (Dirut TransJakarta Budi Kaliwono) tadi malam di-engage aja malah mungkin ini berkah ya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).
"Jadi dengan diangkatnya kasus ini mungkin jadi pembelajaran yang baik. Mbak Dewi Persik-nya bisa jadi duta. Duta Tertib Busway. Duta tertib TransJakarta Lane gitu," lanjutnya.
Sandi menilai persoalan antara TransJakarta dan Dewi Persik hanya masalah miskomunikasi. Ia mengaku pernah mengalami hal yang sama dengan Dewi Persik.
"Miskomunikasi sama Dewi Persik ini saya pengalaman. Kuncinya komunikasi yang lebih baiklah," kata Sandi.
Meski demikian, Sandi menegaskan penggunaan jalur TransJakarta untuk umum memang dilarang. Hak diskresi atas busway hanya diberikan kepada beberapa kendaraan, antara lain mobil pemadam kebakaran, mobil ambulans, mobil presiden dan wakil presiden, serta mobil menteri yang menggunakan pelat nomor RI.
"Gubernur aja nggak boleh, apalagi saya gitu. Apalagi yang lain. Hanya ada pengecualian khusus mungkin presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga yang dalam keadaan emergency. Tapi itu juga diskresi dari petugas," ujar Sandi.
Sebelumnya, Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono menegaskan apa pun alasan pedangdut Dewi Persik menerobos busway tetap tak bisa diterima. Budi mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tidak mendapat keistimewaan untuk masuk busway.
"Bagaimana pun tetap nggak boleh masuk. Itu intinya, saya aja nggak bisa masuk. Pak Gubernur saja nggak bisa masuk kok. Pak Gubernur lho nggak masuk lho," kata Budi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/11).
Sebagaimana diketahui, Dewi Persik mendadak membuat kehebohan setelah mobilnya masuk busway hingga dimaki warga dan pemotor. Sang pedangdut pun membuat penjelasan soal hal tersebut.
Melalui Instagram, Dewi Persik menceritakan panjang-lebar terkait mobilnya yang masuk busway. Alasannya, dia tengah dibuat genting lantaran penyakit asma asistennya kambuh.
(ams/ams)Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »