WARTA 24 JAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kejati DKI Awasi Pembangunan Tanggul Pantai Senilai Rp 85 Miliar

Posted by On 20.56

Kejati DKI Awasi Pembangunan Tanggul Pantai Senilai Rp 85 Miliar

Kamis 30 November 2017, 11:37 WIB Kejati DKI Awasi Pembangunan Tanggul Pantai Senilai Rp 85 Miliar Seysha Desnikia - detikNews Kejati DKI Awasi Pembangunan Tanggul Pantai Senilai Rp 85 MiliarProyek tanggul pantai di DKI (Seysha/detikcom) Jakarta - Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengecek proyek pembangunan tanggul pantai di Jakarta Utara. Proyek dengan total anggaran Rp 85 miliar ini direncanakan rampung pada Desember 2017.
"Kita akan evaluasi di bulan Desember. Tapi sepanjang perjalanan yang kita lihat memang beberapa kendala yang tersulit a dalah pelaksanaan. Pelaksanaan ini harus betul-betul di-maintenance," ujar Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febri Ardiansyah di proyek pembangunan tanggul pantai, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2017).
Proyek diharapkan selesai tepat waktu. Anggarannya Rp 21,6 miliar untuk fase Kali Kamal dan Rp 53,9 miliar untuk Kali Blencong.
"Harus sampai tepat waktu. Kemudian keuangan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. Tidak ada yang menguap ataupun dipermainkan dalam pelaksanaannya," ujar Febri.
Pengecekan dilakukan tim di proyek tanggul pantai Kali Kamal dan Kali Blencong. Proyek ini bertujuan menahan rob dan air laut yang selalu masuk sampai ke permukiman masyarakat.
"Ketika ada ini ya kita harapkan tidak seperti tahun-tahun lalu. Sedikit naik sudah masuk ke permukiman," ujar Febri.

Kejati DKI Awasi Pembangunan Tanggul Pantai Senilai Rp 85 MiliarProyek tanggul pantai di DKI (Seysha/detikcom)

Febri menjelaskan proyek tanggul pantai ini adalah proyek strategis nasional. Tim TP4D diberi tugas oleh dinas DKI Jakarta untuk mengawal dan mengamankan agar proyek ini selesai tepat waktu.
"Ini salah satu proyek strategis nasional, kita juga diberi tugas melakukan pengawalan dan pengamanan agar tepat waktu dan tidak ada masalah di dalam pelaksanaan," papar Febri.
(rvk/rvk)Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »