WARTA 24 JAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Confidence Dukung Festival FORMI Jakarta Selatan 2017

Posted by On 09.11

Confidence Dukung Festival FORMI Jakarta Selatan 2017

Confidence Dukung Festival FORMI Jakarta Selatan 2017

FORMI sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani.

Confidence Dukung Festival FORMI Jakarta Selatan 2017ISTFederasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) wilayah Jakarta Selatan pada Minggu, (26/11/2017) menggelar acara “Festival FORMI 2017” bertempat di halaman Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) wilayah Jakarta Selatan pada Minggu, (26/11/2017) menggelar acara “Festival FORMI 2017” bertempat di halaman Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri sekitar 2000 peserta yang berasal dari 10 wilayah kecamatan di Jakarta Selatan ini diawali dengan Senam Bersama “Ayo Bersatu” yang merupakan senam wajib FORMI.

Sebelumnya Walikota Jakarta Selatan yang diwakili Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi, membuka acara ini dengan menerbangkan ratusan balon ke udara didampingi oleh Ketua FORMI Wilayah Jakarta Selatan, H. Sudarsono, SE.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi mengungkapkan, peranan FORMI sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani.

Hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berencana untuk menyelenggarakan festival olahraga berbasis komunitas sepanjang tahun.

“Oleh karena itu, kami dari pemerintahan kota administrasi Jakarta Selatan sangat mendukung keg iatan-kegiatan bermanfaat seperti ini. Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, akan tercipta masyarakat yang sehat dan bahagia,” tukas Jayadi dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Selasa (28/11/2017).

Sedangkan Ketua FORMI Wilayah Jakarta Selatan, H Sudarsono SE, dalam sambutannya menjelaskan FORMI mewadahi olahraga-olahraga yang dianggap sebagai olahraga rekreasi di masyarakat.

Untuk saat ini yang sudah terdaftar resmi di bawah FORMI ada 11 cabang olahraga, yaitu : Senam Tera Indonesia (STI), Klub Jantung Sehat, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Senam Sehat Indonesia, Senam Orhiba, Senam Adyti, Lin Tin Kung, Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), IOSKI, pencak silat dan barongsai. Sedangkan tiga olahraga lagi, yaitu olahraga tradisional, senam Nusantara dan klub bersepeda belum terdaftar secara resmi.

“Festival FORMI se-Jakarta Selatan ini adalah kegiatan kami yang pertama. Ke depannya, festival seperti ini akan menja di agenda tahunan kami,” ungkap pria pemilik sapaan akrab, Pak Dar ini.

Partisipasi Confidence Sebagai Sponsor Utama

Halaman selanjutnya 12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »