www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kapal Tujuan Pulau Panggang Tidak Layani Penumpang Akibat ...

Posted by On 09.12

Kapal Tujuan Pulau Panggang Tidak Layani Penumpang Akibat ...

Kapal Tujuan Pulau Panggang Tidak Layani Penumpang Akibat Cuaca Buruk

Kondisi itu mengakibatkan operasional nelayan dan kapal tradisional yang melayani rute Kali Adem-Pulau Panggang terganggu.

Kapal Tujuan Pulau Panggang Tidak Layani Penumpang Akibat Cuaca BurukWarta Kota/Junianto HamonanganBelakangan ini, cuaca buruk melanda perairan Kepulauan Seribu.

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU -- Belakangan ini, cuaca buruk melanda perairan Kepulauan Seribu.

Kondisi itu mengakibatkan operasional nelayan dan kapal tradisional yang melayani rute Kali Adem-Pulau Panggang terganggu.

Kepala Unit Pengelola Angkutan dan Pelabuhan Kapal (UPAPK) Kepulauan Seribu, Faris mengatakan, cuaca bur uk yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan kapal tradisional tujuan Pulau Panggang tidak beroperasi seperti biasa.

"Kapal dengan rute Pulau Panggang untuk sementara tidak melayani penumpang seperti biasa. Hal ini terpaksa dilakukan karena buruknya cuaca di laut bisa mengancam keselamatan para penumpang," ujarnya, Selasa (28/11/2017).

Namun demikian, menurut Faris untuk beberapa rute lainnya kapal tradisional yang melayani sejumlah pulau di Kepulauan Seribu masih beroperasi seperti biasa.

Kapal tradisional tersebut di antaranya melayani rute Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Kelapa.

Faris pun mengingatkan agar keselamatan penumpang tidak diabaikan oleh pemilik kapal.

Pasalnya, dengan kondisi cuaca buruk, saat ini, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

"Kami mengimbau dan berpesan kepada para kapten untuk tetap memperhatikan keberadaan life jaket sebagai faktor keselamatan, juml ah penumpang yang sesuai kapasitas dan juga harus memantau info cuaca terkini dari KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan)," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan Editor: Gede Moenanto Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Seribu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »