www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAKARTA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ditantang Bersihkan Danau, Anies Minta Menteri Susi Angkut Sampah

Posted by On 03.12

Ditantang Bersihkan Danau, Anies Minta Menteri Susi Angkut Sampah

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menyulap danau-danau di Jakarta dibersihkan, sehingga bisa seindah danau-danau yang ada di Jenewa.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan siap menjadikan danau-danau di Jakarta menjadi bersih dan bening. Hanya saja, Anies menyebut akan melakukannya satu persatu.

  • VIDEO: TGUPP Zaman Anies dan Ahok, Apa Bedanya?
  • VIDEO: Beda Sumber Anggaran TGUPP Anies dan Ahok
  • Bajaj Sampah, Senjata Ampuh Pemprov DKI Atasi Sampah Jakarta

"Kami bilang gini, Insyaallah satu-satu. Kami ingin agar danau-danau di Jakarta ini, tempat kami menampung air, menjadi tempat yang jernih bersih," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Dia mengatakan, Pemprov DKI akan memili h salah satu danau untuk dibersihkan seperti danau di Jenewa. "Nanti kami pilih salah satu untuk jadi tempat yang bersih," ucap Anies.

Di sisi lain, mantan Mendikbud itu juga akan meminta bantuan Menteri Susi untuk membantu membersihkan perairan Kepulauan Seribu.

"Kami minta bantuan juga ke Bu Susi. Bantu bersihin perairan. Karena kemarin saya ke Pulau Seribu, itu sampahnya luar biasa. Dan kami akan siapkan juga kapal-kapal untuk pembersih sampah," ucap Anies.

1 dari 2 halaman

Bukan Hanya Sampah Jakarta

Menurut Anies, sampah-sampah di Pulau Seribu berasal tidak hanya dari Jakarta, tapi juga daerah lain. "Karena perairan di utara ini banyak sekali sampah. Dan sebagian sampah sampah itu, namanya juga air laut, enggak semuanya datang dari sungai di Jakarta, tapi juga dari daerah lain," kata dia.

Meski meminta bantuan Susi membersihkan Laut Jakarta, Anies Baswedan membantah bila dirinya menantang balik Susi. &qu ot;Oh bukan tantang balik. Kita sama-sama bersihin. Saya bersihin danau, Bu Susi bersihin perairan Jakarta," tandas Anies.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Seribu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »